Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Blogger Jateng

Ini Penyebab Depok Di-bully di Media Sosial


KORANFESBUKER - Depok kena bully di media sosial. Akibat maraknya kasus pencurian sepeda motor dengan modus begal, Kota Depok jadi bulan-bulanan di jejaring sosial. Hampir serupa dengan keriuhan yang terjadi di Bekasi beberapa waktu lalu, Depok jadi sasaran para netizen, seperti dilansir Sidomi, Sabtu (31/1/2015).

“MAIN MAIN LAH KERUMAH AKU DI DEPOK SIAPA TAU DIBEGAL,” tulis satu user Twitter @wahyudj.

Lain lagi dengan akun Twitter @hesty. Ia menulis kicauan sindiran berikut:

“A: main yuk kerumah aku. B: emang rumah kamu dimana? A: di depok.. B: OGAH.. ENTAR GUE DIBEGAL!!!”

Tidak hanya sebatas teks saja, bully mengalir juga berupa gambar meme. Di Path, gambar meme aksi begal motor juga ramai diunggah pengguna.


Sepertinya mayarakat khawatir akan aksi begal yang marak terjadi di Kota Depok. Hadirnya gambar meme tersebut bisa jadi bukti betapa was-wasnya warga. Tidak tinggal diam, polisi meminta Pemerintah Depok untuk berkoordinasi dan aktif dalam upaya pencegahan.

“Kami sedang berupaya berkoordinasi dengan Pemkot Depok. Mungkin nanti dengan Pak Wakil Wali Kota, sebab Pak Wali kan sedang tidak ada,” terang Komisaris Tri Yulianto, Kabag Ops Polresta Depok.
Ia menambahkan agar warga tidak berlebihan menanggapi aksi begal tersebut. Sebab, pihaknya akan terus melakukan pengawasan terhadap titik-titik rawan tindak kejahatan. Setidaknya polisi telah melakukan patroli dengan memantau sembilan titik.

“Kami tidak hanya diam kok, dan belum lama pelakunya sudah ada yang tertangkap. Satu di antaranya terpaksa ditembak karena melawan," tegas Yulianto. (*)


TrendingMore