Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Blogger Jateng

Hujan Salju di Mesir Hebohkan Facebook


KORANFESBUKER.com - Foto salju yang turun di Mesir untuk pertama kalinya sejak 100 tahun terakhir, cukup membuat gempar jagat media sosial terlebih FB. Kejadian ini berlangsung pada Jumat pekan lalu.

Pada hari Jumat, 13 Desember 2013, seperti dilansir sidomi.com, akibat badai yang terjadi di Timur Tengah, Kota Kairo, Mesir, secara mengejutkan diselimuti salju. Fenomena cuaca ini terbilang aneh dan tak biasa.

Ditengarai ini terjadi akibat rendahnya curah hujan yang disertai suhu musim dingin di atas titik beku. Namun fenomena alam ini bukanlah sebuah hal yang baru. Sebab, telah terjadi sebelumnya pada satu abad yang lalu.

Meski cukup mengejutkan namun tidak semua warga gembira dengan fenomena ini. Para pengungsi Suriah harus berhadapan dengan udara yang cukup dingin padahal mereka hanya miliki peralatan minim.

Apa yang terjadi di Kairo juga pernah terjadi pula di Israel tepatnya pada tahun 1953. Pada waktu itu tatkala cuaca serta badai ekstrim melanda negeri tersebut, Israel tertutup dengan salju.

Ali Abdelazim, pejabat Meteorologi Kairo terkejut dengan fenomena alam ini. Ia berujar jika fenomena cuaca tersebut adalah yang pertama sejak bertahun-tahun lamanya.

TrendingMore